OmKicau – Situs Informasi Seputar Dunia Hobi Burung

Situs Berita Situs Burung

Pengertian

OmKicau didirikan pada bulan Mei 2008 oleh Duto Sri Cahyono dibawah pengelolaan CV. Griyagawe OmKicau. OmKicau adalah web berita, artikel, dan informasi mengenai dunia hobi burung, penangkaran burung, dan agrobisnis dalam arti luas. Saat ini OmKicau menjadi referensi dan panduan utama bagi para penggemar dan penangkar burung di Tanah Air.

OmKicau menyediakan beberapa fitur, diantaranya curhat burung, artikel, blog tips, dan brosur lomba. Yang unik dari fitur OmKicau adalah fitur mengunduh suara kicauan burung yang merdu. Ada banyak suara burung untuk para pencinta burung, mulai dari burung asli Indonesia maupun burung yang habitat asalnya dari luar negeri.

Sejarah

Gagasan membangun OmKicau dimulai ketika Duto Sri Cahyono, penggemar burung yang juga praktis pers, membuat uji coba dengan membuat website gratisan dengan nama OmKicau.com pada bulan Mei 2008. Pada bulan pertama, jumlah kunjungan rata-rata baru 85/hari. Tidak buruk untuk sebuah blog baru, meski kemudian menjadi sangat timpang dibandingkan dengan jumlah kunjungan saat ini yang sudah mencapai rata-rata 200.000/hari.

Dari kunjungan rata-rata yang hanya 85/hari, OmKicau mampu mendapatkan pembaca setia dalam waktu satu tahun. Pada bulan April 2009 jumlah kunjungan mencapai 3.000/hari.

Melalui berbagai teknik optimasi website, dan juga diimbangi dengan penyajian berita, artikel, dan informasi yang lebih berkualitas, serta rekruitmen sumber daya manusia (SDM) dalam penulisan dan editing, akhirnya OmKicau mengalami perkembangan pesat dari waktu ke waktu.

Redaksi

Pemimpin Redaksi : Duto Sri Cahyono

Redaktur Kepala : Dudung Abdul Muslim

Anggota Redaksi : Gilang T Gemilang, Galuh Candra, Endar Wardhana, Rahmat Nugroho, Aries Munandi, Sista Rheina, Lidya Pratiwi.

Alamat : Jl. Adisumarmo 21, Ngabeyan RT 3, RW 2 Kartasura, Sukoharjo 57165, Telp. 0271-7851294

Kunjungi Website : OmKicau

2 thoughts on “OmKicau – Situs Informasi Seputar Dunia Hobi Burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *